Site Developed by PT. RHP Cipta Digital
5 Barang Wajib di Vacuum Metalizing untuk Estetika | Sinar Selaras

Sumber Foto: Freepik

Vacuum metalizing merupakan proses yang tidak boleh diabaikan ketika ingin membuat suatu produk memiliki sentuhan metalik, menambahkan dimensi estetika, dan daya tarik visual. Barang-barang yang telah diaplikasikan vacuum metalizing sendiri tergolong sangat banyak dan sering ditemui di keseharian manusia. 

Dalam artikel ini, Anda akan diajak menjelajahi bagaimana vacuum metalizing dapat memperkaya tampilan dekoratif dan barang-barang yang wajib melalui proses vacuum metalizing untuk estetika. Simak penjelasannya di artikel berikut!

3 Faktor yang dicari Lewat Vacuum Metalizing

Sebelum membahas barang-barang yang wajib melalui proses vacuum metalizing untuk estetika, Anda harus mengetahui terlebih dahulu esensi dari diaplikasikannya vacuum metalizing pada produk. Berikut tiga faktor utama yang banyak dicari lewat proses vacuum metalizing

1. Meningkatkan Keindahan

Pertama, vacuum metalizing dilakukan untuk meningkatkan nilai keindahan dan daya tarik visual suatu barang, terutama pada barang yang bersifat hiasan. Proses ini ketika diaplikasikan, akan memberikan sentuhan metalik yang elegan, sehingga menciptakan efek reflektif yang memikat. Biasanya desain serta bentuk barang hiasan dapat ditingkatkan penampilannya menjadi lebih mewah dan eksklusif, melalui lapisan-lapisan logam.    – 

2. Pelbagai Warna dan Finishing

Kedua, vacuum metalizing tidak terbatas pada warna-warna logam yang tradisional. Proses vacuum metalizing sekarang ini memungkinkan finishing dan warna-warna modern. Misalnya warna-warna yang dapat memberikan efek holografik. Lewat proses vacuum metalizing, Anda dapat mengeksplorasi berbagai warna dan diberikan ruangan kreatif yang luas untuk menyesuaikan barang hiasan dengan gaya desain tertentu. 

3. Meningkatkan Daya Tahan 

Ketiga, lapisan metalik yang dihasilkan oleh vacuum metalizing tidak hanya sekedar memberikan elemen dekoratif, tetapi juga meningkatkan daya tahan serta ketahanan barang hiasan. Produk yang sudah di vacuum metalizing menandakan permukaan barangnya telah dilindungi dari korosi, goresan, atau kerusakan lainnya. Hal ini tentunya dapat menjaga keindahan barang serta integritas strukturalnya.  

Contoh Barang Hiasan yang Diaplikasikan Vacuum Metalizing

Setelah memahami esensi dari dilakukannya vacuum metalizing pada barang-barang tertentu, sekarang Anda akan memahami barang-barang yang wajib melalui proses tersebut. Berikut 5 barang yang sering ditemukan dan wajib melalui proses vacuum metalizing

1. Lampu Hias

Sumber Foto: Freepik

Perama, ada lampu hias, lampu meja, lampu lentera, hingga lampu gantung, merupakan contoh barang yang diberikan lapisan chrome. Finishing yang bersifat metalik ini selalu berhasil memberikan tampilan yang eksklusif dan menarik perhatian orang, mungkin termasuk juga dengan Anda.  

2. Bingkai Foto dan Cermin

Sumber Foto: Freepik

Kedua, barang satu ini tentunya tidak bisa dilupakan ketika berbicara mengenai contoh barang hiasan yang diaplikasikan vacuum metalizing, yakni bingkai foto dan cermin. Dengan diberikan sentuhan metalik, barang-barang ini jadi memiliki dimensi artistik yang lebih tinggi, sekaligus juga nuansa elegan terutama pada cermin yang diletakkan di ruangan.  

3. Aksesoris Dinding

Sumber Foto: Freepik

Ketiga, ada aksesoris dinding seperti misalnya patung atau hiasan dinding lainnya. Produk-produk ini umumnya melalui proses vacuum metalizing untuk memberikan efek yang lebih menarik dan kontemporer.  

4. Karya Seni Dekoratif

Sumber Foto: Freepik

Keempat, ada patung atau karya-karya seni yang bersifat dekoratif dan abstrak. Kembali lagi, barang-barang ini wajib melalui proses vacuum metalizing guna menciptakan efek visual yang unik dan mendapatkan fokus perhatian ketika diletakkan di suatu ruangan.    – 

5. Perhiasan dan Hiasan Meja

Sumber Foto: Freepik

Terakhir, barang-barang seperti perhiasan dan hiasan meja, contohnya saja vas. Produk yang awalnya terlihat bisa saja, dapat diubah menjadi karya seni yang elegan dan mewah melalui proses vacuum metalizing.  

Melalui artikel ini, sekarang Anda telah memahami bagaimana vacuum metalizing dapat  menghadirkan inovasi dan keindahan dalam setiap produk. Proses ini tidak hanya memberikan tampilan metalik yang indah, tetapi juga meningkatkan nilai dan kualitas barang hiasan. 

Dari lampu hias yang memancarkan cahaya yang memukau hingga bingkai foto yang mendukung kenangan berharga, vacuum metalizing membuka peluang untuk eksplorasi dan kreativitas yang tak terbatas. Dapatkan layanan vacuum metalizing terbaik hanya di Sinar Selaras!